10/12/2022

antarlinknet

Kumpulan Artikel dan Link

Menunggu baby asiatica ws pure dan baby stewartii karbialong tiba di rumah

Selamat sore rekan rekan semua, salam sehat selalu untuk kalian semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan pencipta sekalian Alam.

Tadi siang saya order baby Channa dari jenis Asiatica WS Pure  dan Channa Stewartii Karbialong yang katanya  terkenal mirip mirip sama Channa Barca yang keren itu.

Sekedar info mengenai ikan tersebut :

Gb. Channa Stewartii Karbialong dewasa.

Channa Stewarti
Nama spesies: Channa stewartii
Sinonim: Ophiocephalus stewartii
Nama umum: Golden Snakehead
Keluarga: Channidae
Pesanan: Perciformes
Kelas: Actinopterygii
Ukuran maksimum: 25 cm/10 inci
Lingkungan: air tawar
Asal: Endemik Brahmaputra (atas, tengah, bawah) DAS India dan Bangladesh, dan DAS Gangga dari Nepal selatan ke arah tenggara.
Temperamen: Predator
Penanganan: Channa stewartii (Golden Snakehead) tidak boleh dipelihara dengan ikan yang lebih kecil dari 2/3 ukuran spesies.
Parameter air: Suhu 22-28˚C / 72-82˚F; pH 6-7,5
Pengaturan akuarium: Channa stewartii (Golden Snakehead) harus disimpan di akuarium dengan air yang mengalir lambat dan beberapa tanaman. Akuarium juga harus berisi beberapa tempat persembunyian. Channa stewartii (Golden Snakehead) dapat mentolerir kondisi oksigen rendah di dalam air karena mereka adalah penghirup udara sejak usia dini. Tetapi jika dicegah dari akses permukaan ketika dewasa mati seperti semua snakeheads lainnya.
Makan: Channa stewartii (Golden Snakehead) lebih menyukai makanan hidup.
Breeding: Channa stewartii (Golden Snakehead) membangun sarang di mana telur diletakkan. Orang tua menjaga anak-anaknya.

Berikutnya mengenai Chana Asiatica

Gb. Asiatica White Spot Pure Dewasa.

Channa Asiatica
Nama spesies: Channa asiatica
Sinonim: Gymnotus asiaticus; Channa ocellata; Channa fasciata
Nama umum: Snakehead Cina
Keluarga: Channidae
Pesanan: Perciformes
Kelas: Actinopterygii
Ukuran maksimum: 34 cm / 14 inci
Lingkungan: air tawar
Asal: Cina, cekungan Chang Jiang (Yangtze) tengah dan bawah, dan cekungan Sungai Xun di provinsi Guangxi dan Guangdong.
Temperamen: Agresif.
Penanganan: Channa asiatica (Chinese Snakehead) tidak boleh dipelihara dengan ikan yang lebih kecil dari dirinya sendiri dan tidak pernah dengan ikan yang kurang dari 2/3 ukuran Channa asiatica (Chinese Snakehead).
Parameter air: Suhu 22-28˚C / 72-82˚ F; pH 6-7,5
Pengaturan akuarium: Channa asiatica (Chinese Snakehead) hanya dapat dipelihara di akuarium besar dengan banyak area permukaan terbuka. Jika ikan dicegah mencapai permukaan, mereka bisa mati karena kekurangan oksigen. Tangki akuarium harus didekorasi sehingga ada banyak area terbuka dan tempat persembunyian.
Makanan: Channa asiatica (Chinese Snakehead) menerima sebagian besar makanan yang mengandung daging.
Breeding: Channa asiatica (Chinese Snakehead) dapat berkembang biak di akuarium. Telur mereka mengapung di permukaan. Mereka menetaskan telur setelah kira-kira 24 jam (tergantung suhu) Ada laporan bahwa pejantan terkadang mengeram di mulut. Kedua orang tua melindungi telur dan menggorengnya.

Sambil menunggu kedatangan si baby, saya beberapa hari lalu sudah mempersiapkan media air buat si baby bakal dibesarkan, saat ini memang belum ada Aquarium yang sudah saya siapkan sih, kali ini saya akan coba pelihara di bekas wadah buat tanaman hidroponik yang sudah saya endapkan airnya dan sudah dengan tambahan dasaran pasir malang warna hitam dan beberapa tumbuhan Enceng gondok yang banyak tumbuh  di kolam terpal saya.  Berikut penampakannya ya gan.

Media Air Bakal Kolam Baby Channa

Niatnya nanti jika si Baby bisa hidup dan bertumbuh kembang dengan sehat, saya akan belikan aquarium buat mereka masing masing, namun karena kondisi dompet saat ini masih belum normal, alias masih PPKM level 4, maka saya urungkan membeli aquarium baru tersebut untuk saat ini.

Kira kira dengan menggunakan wadah tersebut ada saran masukan dari agan, Monggo di sampaikan saja di kolom komentar. Untuk sementara saya cukupkan tulisan ini, kita akan lanjut nanti setelah ikan nya datang, akan saya ceritakan day to day nya saat merawat kedua ikan di atas.

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir di blog kami, semoga kalian sehat  dan sukses selalu.

Mari bersama kita berdoa semoga pandemi C19 ini segera berlalu dan semua bisa kembali beraktifitas normal kembali, dan baby baby Channa saya bisa tumbuh dengan sehat. Aamiin YRA.