10/12/2022

antarlinknet

Kumpulan Artikel dan Link

Kumpulan Ikan Predator di Toko Ikan

Hari ini sehari setelah hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun, tepatnya tanggal 18 Agustus 2021. Oh ya sebelumnya saya pernah posting mengenai aquarium yang saya modifikasi menggunakan internal filter, awalnya saya modif karena dasar dari aquarium tersebut pecah akibat saya menempatkan ya pada permukaan yang kurang rata. Sekedar info saya mengganti alas nya dengan kaca baru ukuran nya adalah 70x49cm dengan tebal kaca 5 Mili, saya beli seharga 47 ribu. Setelah saya rendam dan bilas air nya sekarang waktunya saya hunting ikan di toko ikan. Let’s go.

Jam 09.30 pagi saya dan anak saya bersiap untuk jalan jalan mencari ikan di toko ikan dekat perumahan.

Di sepanjang jalan dekat perumahan kami ada 4 toko ikan, dan saya mencoba ke toko ikan yang paling dekat jaraknya dengan rumah. Walaupun sudah sering lihat ini toko ikan sebenarnya saya belum pernah mampir melihat koleksi ikan nya dan lebih sering mampir ke toko ikan berikutnya, namun karena penasaran saya arahkan motor saya ke toko tersebut.

Begitu sampai di toko tersebut terlihat sepi ..namun saya mulai melihat koleksi ikan dari toko ini sepertinya bukan kaleng kaleng bro.

Baru masuk toko, sebuah kolam besar dengan tebal kolam sekitar 10 Mili an dengan pompa ikan yang dahsyat ombaknya menyambut saya, isinya adalah kumpulan ikan KOI yang keren keren abis pokoknya.

Tak lama si mbaknya nya menyapa saya, mau nyari apa mas? Saya jawab mau lihat lihat dulu mbak..boleh kan..dijawab dengan cepat oh ya silahkan mas, terlihat kalau si mbaknya sebenarnya lagi sibuk sedang membersihkan dan memberi makan ikan ikan yang ada di dalam toko. Nah ketika saya makin masuk ke dalam toko…wow..ternyata masih ada space ruang yang lebih besar dari yang terlihat dari jalanan ..ternyata koleksi ikan ikan predatornya, kura kura sulcata nya dan ikan lainya bukan kaleng kaleng..ada di dalam semua..seperti ini neh..salah satunya. Ikan ikan tersebut berada di dalam satu tank dengan size yang hampir sama semua, mungkin kalau ada yg lebih kecil langsung di santap sama tank mate nya…hehehe, ikan ikan yang digabung yang saya tahu namanya antara lain ada ikan arwana gold, ikan Oscar, ikan peacock bass Monoculus, ikan gabus warna item(maaf ga tau jenisnya), Red Tail cat fish, dan beberapa ikan yang saya belum tahu nama nya. Ukuran dari ikan ikan tersebut kurang lebih di atas 30 cm semua ya gais..jadi ketika mereka diberi makan..gerakan nya bisa bikin kita kaget. Untuk tebal aquarium nya sendiri saya lihat menggunakan ukuran 10 mm, tentunya untuk menahan gebrakan dari ikan ikan predator yang kuat supaya tidak pecah.

Sebenarnya ada video yang sempat saya capture waktu itu. Karena saya belum upload videonya di YouTube, scriptnya bum bisa saya sisipkan di halaman ini, mungkin lain waktu akan saya edit lagi postingan ini dan saya tayangkan videonya. Oh ya gan .di toko ini saya akhirnya membeli anakan peacock basis Monoculus size sekitar 12 cm seharga 50 Ribu, walupun sudah saya tawar 100 dapat 4, sampai 3 tetep keukeuh surekeh mbaknya ga mau kasih..akhirnya deal cepek 2, bonus ikan emas buat pakanya. Akhirnya saya pulang dengan membawa 2 ekor anakan ikan Pbass sebagai penghuni aquarium, yang penghuni sebumnya sudah almarhum (2 ikan belida) yang saya pelihara dari anakan hingga seukuran 30 cm selama kurleb 1,5 tahun. Mati ya bukan karena sakit ya gan..karena waktu itu aquarium masih di rumah ortu dan saya sudah pindah ke rumah yang sekarang saya tempati dan itu ikan kurang perawatan maklum orang tua juga sudah sibuk, tuh ikan lompat kencang ke atas dan membentur tutup aquarium akhirny ga lama mati. Sekian cerita hari ini, sampai jumpa di cerita berikutnya. Semoga terhibur dan dapat menambah sedikit informasi tentang ikan. Terimakasih.