10/12/2022

antarlinknet

Kumpulan Artikel dan Link

Pernah Ketinggalan Kunci Mobil Di Dalam? Lakukan Cara Ini Untuk Mengambil dan Membuka Pintunya

Cara membuka pintu mobil karena kunci tertinggal didalam dengan tali rafia
Pernahkah anda mengalami kunci mobil tertinggal didalam dan tiba tiba semua pintu terkunci? Jengkel campur panik pastinya serta bingung harus bagaimana cara membuka pintunya.

Kenapa pintu bisa terkunci? Sistem Central doorlock biasanya ketika driver menginjak rem, pintu akan terkunci atau secara tidak sengaja bisa saja kesenggol siku dari driver dan bisa saja akibat benturan pintu penumpang atau bagasi sehingga tanpa sengaja pintu menjadi terkunci. Lalu bagaimana cara masuk dan mengambil kunci yang tertinggal didalam mobil?

1. Gunakan anak kunci spare atau kunci ganda
Ketika membeli mobil biasanya kita akan dikasih 2 anak kunci jika memungkinan untuk di gunakan ya bisa di pakai, tetapi kalau posisi anda tidak sedang di rumah, cara ini tidak bisa di gunakan . Lalu bagaimana kalau kunci serepnya tidak ada? gunakan cara nomer 2.

2. Gunakan tali rafia
Cara ini hanya bisa diterapkan untuk mobil yang masih memakai button bulet vertical untuk pengait kuncinya.

Namun sepertinya Untuk mobil type baru dan mobil mobil eropa sepertinya tidak berlaku lagi karena button sudah berada disamping dekat dengan handle, dan jika pun vertical ketika posisi terkunci tombol tersebut ujung nya rata dengan doortrim pintu (jika ini yang anda alami, anda bisa menggunakan penggaris panjang, atau alat untuk ukur tekanan darah yang di pompa, lain kali akan saya bahas dengan metode ini )

Trik ini yang saya gunakan untuk membuka pintu mobil saya dari luar. Namun ini hanya boleh anda gunakan ketika darurat terkunci saja. Jangan gunakan untuk kejahatan ya.

Ambil tali rafia dengan panjang kira kira 2meter. Kemudian buatlah simpul setengah tali rafia tadi.

Berikutnya adalah pegang tali dengan kedua tangan dan gesekkan pelan pelan melalui bagian dalam karet kaca sampai tali tersebut masuk kedalam kaca,lalu tarik terus sampai kebawah mendekati button pengunci pintu.
Gunakan alat bantu seperti obeng minus atau plat pipih untuk memasukkan tali ke dalam karet.

Setelah dekat maka masukkan lubang simpul tadi ke button lock pintu dan tarik tali sampai simpul mengunci dengan button lock. Setelah itu tarik tali keatas. Maka button akan ikut tertarik dan pintu sudah bisa dibuka dari luar.

Sebaiknya agar tidak terulang kejadian seperti di atas, maka saya selalu membuka kaca sedikit ketika mau menghidupkan mobil untuk antisipasi jika mobil terkunci lagi.

Demikian tips cara membuka pintu dan mengambil kunci yang tertinggal didalam mobil. Semoga bermanfaat